Kamis, 17 November 2016

Google Luncurkan Aplikasi PhotoScan: Foto Masa Lalu Bertemu Teknologi Masa Depan

Google Luncurkan Aplikasi PhotoScan: Foto Masa Lalu Bertemu Teknologi Masa Depan

Di zaman modern ini, banyak orang mungkin sudah jarang yang mencetak dan membuat album foto.
Butuh banyak biaya dan tempat jadi salah satu alasannya. Cloud storage jadi salah satu jalan untuk menyimpan foto yang berformat digital secara mudah dan murah. Sebenarnya kamu mau mengabadikan momen di album foto lamamu? Mau ubah foto lamamu ke format digital tanpa ribet? Inilah solusinya!

PhotoScan, Pindai Foto Lamamu ke Format Digital

Banner Photoscan
Aplikasi foto dari Google, Google Photos, hari ini memperkenalkan teknologi terbaru untuk memindai foto lewat aplikasi PhotoScan. Ini adalah aplikasi terpisah yang dikembangkan Google Photos untuk Android dan iOS.
PhotoScan didesain untuk memberikan kemudahan saat memindai foto. Secara otomatis, aplikasi ini akan mendeteksi bingkai, meluruskan foto, memutarnya ke rotasi yang akurat, dan menghilangkan “silau” yang suka muncul saat kamu memotret foto lama dengan ponsel. Semua foto yang sudah dipindai dapat disimpan dengan sekali ketuk saja ke Google Photos, untuk kemudian diatur, dicari, dibagi, dan disimpan ke Google Drive secara gratis.
“Kita semua memiliki foto album lama yang ingin kita simpan selamanya. Tapi memindai satu foto dengan sempurna bisa memakan waktu yang lama, dan saat kita mencoba memotret foto dengan ponsel kadang ada silau dan warna yang tidak sesuai. Lewat teknologi PhotoScan, Google ingin memberikan cara yang lebih mudah,” kata Jingyu Cui, Software Engineer, Google Photos.

Pada kesempatan ini pula, Google Photos mengembangkan 3 fitur baru untuk semakin memberi kemudahan dalam mengedit foto, yaitu:
  • Auto Enhance: Pilih Auto, dan Google Photos akan secara otomatis menyeimbangkan exposure dan saturationuntuk membuat detail foto lebih nyata.
  • 12 filter menggunakan machine intelligence: Foto kamu akan secara otomatis dianalisis dan diperbaiki sesuai kekurangan dan kelebihan foto yang kamu pilih seperti brightness, darkness, warmth,atau saturation sebelum filter diaplikasikan.
  • Kontrol untuk Light dan Color: Kamu bisa bermain dengan highlights, shadows, dan warmth. Misalnya saja Deep Blue akan sangat ideal untuk foto lautan atau langit.
Yuk! Segera abadikan momen berhargamu. Aplikasi PhotoScan, dan aplikasi Google Photos yang telah dilengkapi dengan 3 fitur pengeditan baru ini, tersedia mulai hari ini di Android, iOS, dan versi desktop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar