Selasa, 15 November 2016

10 Ilustrasi Bagaimana Cara Pemimpin Terbaik Bekerja dalam Tim

10 Ilustrasi Bagaimana Cara Pemimpin Terbaik Bekerja dalam Tim

Setiap pekerjaan pasti akan cepat selesai jika dilakukan oleh banyak orang atau dalam sebuah tim. Meski begitu,
ada sebuah kesulitan yang mungkin dihadapi saat bekerja dalam tim, mulai dari tim kurang solid, berbeda pandangan hingga pemimpin yang tidak menghormati atau menghargai anggotanya.
Dilansir dari BrightSide, inilah beragam ilustrasi yang menunjukkan bagaimana seharusnya pemimpin bekerja dalam sebuah tim. Dengan begitu, setiap anggota tim akan terus semangat dan menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan sasaran yang dituju. Seperti apa ilustrasi yang menggambarkan hal tersebut? Berikut adalah gambar-gambarnya:

1. Tidak Egois

ilustrasi-bagaimana-bekerja-dalam-tim-1
  • Ya: Ini adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan apa yang kita mampu.
  • Tidak: Bagus, ini saat yang tepat untuk menunjukkan bahwa saya yang terbaik.

2. Mempertimbangkan Pendapat Orang Lain

ilustrasi-bagaimana-bekerja-dalam-tim-2
  • Ya: Mari berpikir bersama. Ide apa yang kita punya?
  • Tidak: Kita akan melakukan dengan cara saya. Saya tahu bagaimana cara melakukan itu.

3. Tidak Menyalahkan Orang Lain

ilustrasi-bagaimana-bekerja-dalam-tim-3
  • Ya: Ini salahmu!
  • Tidak: Ini salah kita

4. Tidak Lupa Memberikan Pujian

ilustrasi-bagaimana-bekerja-dalam-tim-4
  • Ya: Kita mencapai banyak hal hari ini!
  • Tidak: ...

5. Saling Membantu

ilustrasi-bagaimana-bekerja-dalam-tim-5
  • Ya: Tidak ada yang cocok untuk saya | OK, pertama kamu harus tenang lalu ceritakan apa masalahmu.
  • Tidak: Saya harus menawarkan bantuan.

6. Tidak Malu Bertanya

ilustrasi-bagaimana-bekerja-dalam-tim-6
  • Ya: Bagaimana kamu melakukannya? Saya tidak bisa bekerja!
  • Tidak: Tidak, ini agak aneh. Saya bisa menyelesaikan ini sendiri.

7. Memperbolehkan Perbedaan Pendapat

ilustrasi-bagaimana-bekerja-dalam-tim-7
  • Ya: Dengar, semuanya lelah. Mari kita diskusikan hal ini besok.
  • Tidak: Kamu salah! | Beraninya kamu berbicara seperti itu padaku!

8. Memaafkan

ilustrasi-bagaimana-bekerja-dalam-tim-8
  • Ya: Dengar, saya bertindak terlalu jauh kemarin | Jangan khawatir. Mari kita lupakan itu.
  • Tidak: Biarkan dia meminta maaf terlebih dahulu. Saya tidak akan memulai berbicara

9. Menyerahkan Tanggung Jawab

ilustrasi-bagaimana-bekerja-dalam-tim-9
  • Ya: Ini adalah tanggung jawabmu. Apakah semua orang tahu apa yang mereka lakukan?
  • Tidak: Apa yang kita butuhkan? |

10. Ingat! Sukses untuk bersama

ilustrasi-bagaimana-bekerja-dalam-tim-10
  • Ya: Ini keberhasilan kita
  • Tidak: Ini keberhasilan saya
Itulah beragam ilustrasi yang menggambarkan bagaimana seharusnya pemimpin bekerja dalam sebuah tim. Ilustrasi ini tentu bukan ditujukkan untuk pemimpin saja, anggota tim juga bisa melakukan hal serupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar