Kamis, 10 November 2016

GOKIL! Ilmuwan Kini Mengembangkan Aplikasi untuk Membaca Gerak Bibir Orang Lain

GOKIL! Ilmuwan Kini Mengembangkan Aplikasi untuk Membaca Gerak Bibir Orang Lain

Perkembangan teknologi memang maju semakin pesat. Sudah banyak kemajuan teknologi yang mungkin kamu nggak tahu.
Inovasi yang dibuat oleh para pengembang memang terkadang tak masuk akal, tapi nyatanya pasti akan berguna untuk ke depannya.

Salah satu teknologi yang kini dikembangkan oleh para ilmuwan adalah aplikasi untuk membaca gerak bibir orang lain. Wow, kepikiran saja nggak, tapi malah sudah ingin dikembangkan. Kira-kira, bakal seperti apa ya aplikasi ini?


lipnet 2
Aplikasi membaca gerak bibir ini dinamakan LipNet. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh para ilmuewan di University of Oxford Computer Science Department. Aplikasi semacam ini bukanlah aplikasi pertama yang dirancang untuk memprediksi apa yang orang katakan dengan menganalisis pergerakan bibir loh.
Walau demikian, LipNet merupakan aplikasi yang paling akurat dibandingkan aplikasi lainnya yang sudah pernah dibuat. Sebab, tingkat akurasinya sangat mengesankan, mencapai 93,4 persen. Bahkan, ini mengalahkan pembaca bibir manusia yang hanya mampu mencapai 52 persen.
Kira-kira, kapan ya aplikasi ini bisa hadir di smartphone kita semua? Kalau sudah ada aplikasi LipNet, kalian nggak boleh ngomong sembarangan lagi di depan umum. Jika ketahuan gara-gara pembaca bibir ini, dijamin kamu akan menemui masalah di setiap harinya. Share pendapatmu ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar