Rabu, 23 November 2016

5 Ekstensi Google Chrome Terbaik untuk Para Pelajar

5 Ekstensi Google Chrome Terbaik untuk Para Pelajar

Dulu, buku adalah satu-satunya sumber belajar bagi siswa.
Masih ingat kan dengan Buku Lembar Kerja Siswa (LKS)? Buku pedoman utama dalam proses belajar mengajar di sekolah yang harganya terbilang mahal.
Dilansir dari Tech Viral, di era teknologi sekarang ini banyak cara dalam meningkatkan proses belajar mengajar. Salah satunya adalah belajar online.
Maka dari itu, berikut sudah Jaka rangkum 5 ekstensi Google Chrome terbaik buat kamu para pelajar. Simak sampai habis ya.

Ekstensi Google Chrome Terbaik untuk Para Pelajar

1. Strict Workflow

Strict-Workflow
Alih-alih fokus belajar, kita malah sering tergoda untuk nonton video di YouTube atau membuka situs media sosial. Untuk mencegah terjadinya salah fokus, kamu bisa memasang ekstensi Strict Workflow di browser Chrome kamu.
Ekstensi Strict Workflow ini memungkinkan kamu memblokir situs-situs yang berpotensi mengganggu konsentrasi kamu belajar selama 25 menit ke depan dan 5 menit setelahnya.
Lebih lanjut, kamu bisa mengatur sendiri situs-situs yang ingin kamu blokir dan menentukan waktu belajar serta istirahat.

2. Memorize!

Memorize
Belajar itu dipahami, bukan dihafal. Ya, masih ingat dong dengan kata-kata tersebut. Namun, memang ada beberapa pelajaran yang harus menggunakan daya ingat alias hafalan.
Nah, dengan ekstensi Memorize untuk Chrome ini membantu kamu memahami hafalan biar bisa nempel di kepala. Kamu bisa memasukkan beberapa pertanyaan.
Kemudian atur waktu, kapan pertanyaan ini muncul untuk nantinya dijawab sendiri oleh kamu. Cocok banget deh buat kamu yang dikejar hafalan yang sangat banyak.

3. Readability


Sesuai namanya, ekstensi Readability ini memungkinkan kamu fokus belajar pada materi atau konten yang sedang kamu baca. Ya, seperti ekstensi AdBLock Plus, ekstensi ini memblokir dari iklan, widget, dan lainnya. Selain tampil bersih, kamu juga bisa lebih hemat data.

4. Google Dictionary

Google-Dictionary
Bisa dibilang, ekstensi Google Dictionary ini merupakan ekstensi yang wajib dimiliki oleh setiap pelajar. Dengan ini kamu nggak harus lagi mencari kata-kata yang tidak kamu ketahui artinya. Cukup klik dua kali pada kata tersebut, maka informasi terkait dari arti kata tersebut bakal muncul.

5. My Study Life

My Study Life
Para pelajar juga sibuk. Banyak tugas, banyak aktivitas seperti les privat, tugas kelompok, hingga kegiatan ekstrakurikuler lainnya. Nah, dengan ekstensi My Study Life ini sangat berguna buat kamu yang sering lupa akan jadwal kegiatan.
Jadi, dengan My Study Life kamu dengan mudah dapat menjadwalkan berbagai kegiatan seperti kelas, tugas, les, ujian, dan lainnya dengan cara yang menarik. Selain itu, ekstensi ini juga akan memberitahukan kamu di layar jika sudah memasuki waktu yang ditetapkan pada jadwal sebelumnya. Bahkan kamu bisa mengatur tak hanya notifikasi yang tampil, melainkan pesan suara untuk memperingatkan kamu.
Itulah 5 ekstensi Google Chrome terbaik untuk para pelajar yang memudahkan kamu melakukan aktivitas belajar mengajar setiap hari. Selamat mencoba ya dan semoga nilai ujian kamu bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar