Selasa, 08 November 2016

Bukan Hanya Gambar, Tapi Photoshop Akan Bisa Digunakan Mengedit Suara!

Bukan Cuma Gambar, Photoshop Akan Bisa Digunakan Mengedit Suara!

Jika bicara soal software edit foto, siapa sih yang tidak kenal dengan Photoshop. Bukan hanya di kalangan profesional, bahkan pengguna umum yang suka mengedit foto pun banyak yang menggunakan software edit foto ini. Dampaknya, kamu bisa menemukan banyak foto editan iseng,
seperti artis Internasional yang diubah jadi orang Indonesia, hingga beragam editan Photoshop gagal di Internet.

Tapi, tahukah kamu bahwa Photoshop juga akan bisa digunakan untuk mengedit suara?


Photoshop Akan Bisa Mengedit Suara

Kabarnya, Adobe tengah mengembangkan software pengedit suara. Sama seperti Photoshop yang bisa digunakan untuk mempercantik hingga menambahkan objek dalam suatu foto, software pengedit suara Adobe ini juga akan bisa menambah dan mengubah komponen suara yang ada di dalam sebuah rekaman.
Adobe-voco-software-edit-suara
Hal ini terungkap dalam konferensi Adobe MAXdi San Francisco, Amerika Serikat, baru-baru ini. Sebagaimana dilansir dari The Vergesoftwareedit suara bernama VoCo ini ditujukan untuk menjadi software edit suara paling canggih. Menurut developer Adobe, Zeyu Jin, target VoCo adalah menjadi "Photoshop" di bidang edit suara.
Kabarnya, VoCo bukan hanya bisa digunakan untuk mengedit suara, tapi juga bisa meniru suara seseorang atau sesuatu hal untuk ditambahkan ke dalam rekaman. Sangat berguna untuk mengganti kesalahan saat voice over.
Adobe-voco-software-edit-suara-2
“(Dengan VoCo), Anda sebagai creatorbisa mengetik kalimatyang ingin Anda ubah atau tambahkan. Algoritma sistem kami akan mengerjakan sisanya dan membuat seolah kata-kata yang baru ini benar-benar diucapkan dalam rekaman,” ungkap pihak Adobe.
Canggih ya? Jika "Photoshop untuk suara" ini sukses diperkenalkan ke depannya, sudah pasti VoCo akan seperti Photoshop. VoCo akan menjadi era baru di software edit suara. Seperti Photoshop, bukan tidak mungkin nantinya akan beredar banyak rekaman palsu yang ditujukan untuk iseng dan mengelabui pihak tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar